Tangisan Berbeda Korea Selatan dan Uruguay

0
307
Luis Suarez - Son Heung-Min (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Korea Selatan dan Uruguay ‘menangis’ dengan alasan yang berbeda, tangisan Korea Selatan adalah keharuan karena perjuangan pantang menyerah berujung satu tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Korea Selatan melaju ke fase berikutnya setelah berhasil mengalahkan Portugal 2-1, Cristiano Ronaldo Cs unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan 5 menit melalui Ricardo Horta.

Namun menit ke-27 Korea berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui Kim Young-Gwon. Hingga menit ke-90 skor tetap tidak berubah, namun menit ke-90+1 keajaiban menjadi milik Korea Selatan, diawali oleh kinerja luar biasa bintang Korea Selatan Son Heung-Min yang bisa mengecoh empat pemain belakan Portugal untuk mengirim bola kepada Hwang Hee-Chan yang akhirnya bisa merobek gawang Portugal 2-1.

Gol dramatis dari Hwang Hee-Chan merupakan tiket bagi Korea Selatan karena memiliki jumlah memasukkan gol lebih banyak dari Uruguay.

Di babak 16 besar, Korea akan berhadapan dengan juara Grup G, sedangkan Portugal walau kalah dari Korea Selatan tetap keluar sebagai juara Grup H dan akan berhadapan dengan runner-up Grup G di babak 16 besar.

Kemenangan yang menyakitkan
Di pertandingan lain Uruguay pantas menangis, bahkan bintang veteran Luis Suarez terlihat menangis di bangku cadangan karena negaranya gagal melenggang ke babak 16 besar walau menang 2-0 atas Ghana.

Dua gol Uruguay diciptakan oleh Giorgian De Arrascaeta. Dua gol tersebut tidak cukup untuk dikonversi sebagai tiket ke babak selanjutnya, Uruguay dan Korea Selatan sama-sama memiliki nilai 4 dan selisih gol yang sama namun Uruguay kalah dalam soal agresivitas gol dimana Korea Selatan mencetak gol lebih banyak dibandingkan Uruguay, menyakitkan buat Suarez cs. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here