Ancelotti: Kami Harus Terus Berjuang dan Menderita

0
155
Rodrygo dan Vinicius Junior (Photo: twitter.com/realmadrid)

Arenaku.com – Real Madrid lolos ke babak semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan tetangganya Atletico Madrid 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (26/1/2023).

Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Alvaro Morata menit ke-19, skor 0-1 untuk Atletico bertahan hingga menit ke-79, adalah pergerakan luar biasa dari Rodrygo berhasil menciptakan gol sehingga skor imbang 1-1.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan dan Madrid berhasil membalikkan kedudukan dengan menciptakan dua gol dari Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Usai laga pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa musim 2022/23 ini merupakan musim yang sangat menuntut sehingga tidak ada pilihan untuk terus berjuang di lapangan.

“Ini adalah musim yang sangat menuntut. Terlalu berat, namun begitulah adanya. Kami harus berjuang, menderita. Kami sendiri mengalami cedera, begitu juga semua tim. Kami tidak bisa melakukan apa-apa, kami harus bermain dan tidak ada yang lain,” kata Ancelotti seperti diberitakan Footbal Espana.

Vinicius mengalami hari yang cukup sulit, setelah mendapat perlakuan buruk dari para pendukung Atleti pada hari Kamis. Akan tetapi penyerang asal Brazil itu mengakhirinya dengan cara yang terbaik dengan mencetak gol ketiga bagi Madrid di babak perpanjangan waktu. Ancelotti sangat senang dengan sikap profesionalisme yang ditunjukkan oleh pemain asal Brasil itu.

“Vinicius, seperti biasa, fokus pada pertandingan, dan dia ingin bermain. Apa yang telah terjadi sangat disayangkan, tetapi itu sudah berlalu”.

Kemenangan ini menunjukkan bahwa Madrid mulai kembali ke performa terbaiknya, meraih tiga kemenangan beruntun di tiga pertandingan terakhir setelah awal bulan yang kurang meyakinkan. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here