Asa Newcastle Kembali Meraih Trofi Juara

0
236
Dan Burn (Photo: twitter.com/NUFC)

Arenaku.com -Newcastle United berhasil melaju ke babak semifinal Carabao Cup (EFL) setelah di babak perempat final mengalahkan Leicester City 2-0.

Dua gol Newcastle di Stadion St. James’ Park, Selasa (10/1/2023) diciptakan Dan Burn dan Joelinton.

Usai laga mencetak gol pertama Dan Burn mengaku sangat bahagia karena sebelum menjadi pesepakbola merupakan pendukung The Magpies.

Gol Burn merupakan gol pertamanya sejak kembali membela Newcastle Januari 2022.

“Saya biasa duduk di tribun timur (saya menjadi pendukung). Anda selalu ingin mencetak gol di depan Gallowgate. Melakukannya di depan keluarga saya sungguh luar biasa,” kata Burn seperti dilansir dari BBC Sport.

“Saya suka maju ke depan dan sangat menghibur melihat pemain seukuran saya berlari ke dalam kotak penalti,” ujar pemain bertahan tersebut.

Sudah sangat lama Newcastle tidak pernah mengangkat trofi juara, jadi melaju ke babak semfinal menjadi peluang yang akan dimanfaatkan untuk kembali mendapatkan trofi.

Newcastle terakhir kali mendapatkan trofi juara adalah musim 2005/06 dengan memenangkan trofi UEFA Intertoto Cup.

“Sudah terlalu lama, terlalu lama menunggu. Itu bukan kritik terhadap siapa pun yang mencoba, tetapi kami sangat ingin mempercepat proses dan mencoba membuat tim sukses secepat mungkin,’ kata manajer Eddie Howe kepada Sky Sports.

“Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan sekarang kami akan melaju ke semifinal. Lolos ke semifinal adalah satu hal, tetapi Anda ingin masuk ke final,” jelasnya.

“Kami tahu kami akan menghadapi ujian besar di depan kami, tetapi kami senang berada disana”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here