Masalah Everton Bukan Hanya Tanggung Jawab Lampard

0
35
Frank Lampard (Photo: twitter.com/EvertonNewsFeed)

Arenaku.com – Mantan pemain sayap Everton Pat Nevin mengatakan bahwa hasil buruk yang didapat Everton sejauh musim 2022/23 ini bukan semata-mata salah Frank Lampard.

Everton, Senin (24/1/2023) telah memecat Lampard dari posisinya sebagai manajer klub, tidak hanya itu tim, kepelatihan Lampard, Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole dan Chris Jones juga di depak dari Goodison Park.

“Apa yang terjadi dengan klub seperti Everton tidak terjadi dalam semalam. Butuh waktu untuk membuay Everton jatuh seperti ini,” kata Nevin seperti diberitakan BBC Sport.

“Banyak penggemar berpikir Frank harus pergi. Dia tidak mempersembahkan kemenangan dan jika dia tidak mendapatkan poin itu, Anda akan kehilangan pekerjaan. Tetapi jika Anda mulai melihat sedikit lebih jauh ke belakang – sejak 2016 dari nama-nama manajer yang masuk – siapa yang benar-benar sukses?” lanjutnya.

“Untuk tim yang ingin berada di eselon teratas liga, saya tidak berpikir mereka dekat dengan tujua itu dan mereka sudah lama tidak dekat dengan itu. Jika mereka tidak berhati-hati, itu akan terjadi (degradsasi) akan sangat lama sebelum mereka kembali,” tambahnya.

Sementara itu koresponden New York Times Rory Smith mengatakan bahwa ada mendasar yang dimiliki Everton, sejarah klub asal Merseyside menjadi beban nyata bagi mereka untuk menjadi klub modern.

Everton saat ini berada diurutan ke-19 klasemen sementara Premier League alias satu tingkat dari dasar klasemen dengan 15 poin. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here