Real Madrid dan Barcelona Kian Mesra

0
51
Presiden Barcelona Joan Laporta dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (Photo: twitter.com/realmadriden)

Arenaku.com – Real Madrid dan Barcelona adalah musuh bebuyutan, sejarah ideologi melatar belakangi pesainhan kedua raksasa La Liga itu namun kini situasi berbeda, setidaknya diluar lapangan.

Seperti diberitakan Sport, kedua presiden klub tersebut, Florentino Perez dan Joan Laporta kompak bersama-sama mendaftarkan merek dagang ‘El Clasico’. Keduanya sangat tertarik untuk terjun ke dunia bisnis bersama, hal ini mengimplikasikan bahwa ini akan menjadi bisnis yang menguntungkan bagi keduanya.

Sebelumnya kedua figur tersebut merupakan bagian yang mencetuskan ide “Liga Super Eropa” yang akhirnya mendapatkan pertentangan di Eropa bahkan dunia.

Pendaftaran merek dagang ‘El Clasico’ juga merupakan bentuk perlawanan kepada Javier Tebas dan La Liga. Dengan adanya merek dagang tersebut maka kedua klub bisa mendapatkan keuntungan dari pertandingan persahabatan yang mereka mainkan atau membuka pasar bisnis bersama dengan memanfaatkan citra persaingan kedua klub.

Namun adanya merek dagang bersama ini justru menghilangkan aroma ‘permusuhan’ ala El Clasico itu sendiri yang selama ini selalu berjalan panas. Tanpa adanya permusuhan di antara keduanya, pertandingan El Clasico kedepan akan kehilangan beberapa daya tariknya. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here