Scolari Sebut Enrique Tidak Pantas Latih Brazil

0
209
Luis Enrique (Photo: twitter.com/RoyNemer)

Arenaku.com – Luiz Felipe Scolari menyebut Luis Enrique tidak memenuhi syarat untuk menjadi pelatih Brazil karena belum memenangkan satu trofipun bersama timnas Spanyol.

Pasca tidak lagi melatih Spanyol usai tersingkir di Piala Dunia 2022 Qatar, Enrique belum juga melatih tim manapun, namanya selain dikaitkan dengan timnas Brazil, mantan pelatih Barcelona itu juga dikaitkan jabatan Diego Simeone di Atletico Madrid jika pelatih asal Argentina itu meningggalkan klub di akhir musim nanti.

“Apa yang telah dia menangkan? Itu harus memiliki (catatan) kinerja. Dia sangat baik, tapi dia telah kehilangan segalanya,” kata Scolari seperti diberitakan Sport.

Scolari merupakan pelatih Brazil di dua periode, tahun 2001/2002 dan 2012 hingga 2014 dengan prestasi membawa Brazil meraih trofi Piala Dunia 2002 dan trofi Konfederasi 2013.

Selama melatih Spanyol prestasi tertinggi Enrique adalah membawa La Furia Roja sebagai runner-up UEFA Nations League 2020/21. Namun sebagai pelatih Barcelona, Enrique berhasil mempersembahkan dua trofi La Liga, 1 trofi Liga Champions dan 3 trofi Copa del Rey. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here