Spalletti Menghindari Kata “Scudetto” Tapi Akui Napoli Berpeluang

0
32
Salernitana vs Napoli (Photo: twitter.com/en_sscnapoli)

Arenaku.com – Luciano Spalletti akhirnya mengakui bahwa klub yang dilatihnya Napoli memiliki peluang untuk meraih gelar Scudetto musim 2022/23 ini.

Napoli berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Salernitana 2-0 melalui gol Giovanni Di Lorenzo dan gol dari Victor Osimhen.

Tambahan tiga poin membuat Napoli yang berada di puncak klasemen telah memiliki 50 poin, unggul 12 poin dari AC Milan yang berada di urutan kedua.

“Anda membutuhkan aspek mental dan teknis permainan. Laga seperti ini dapat dipengaruhi oleh berbagai aspek psikologis, tetapi yang terpenting Anda harus memainkan sepakbola yang bagus,” kata Spalletti usai laga kontra Salernitana kepada DAZN.

“Tempo, ini semua tentang tempo. Di babak pertama kami cenderung berkerumun di tengah lapangan dan berisiko terkena serangan balik, tetapi kami kebetulan mencetak dua gol itu dan membalikkan permainan ke arah kami,” ujarnya.

“Kami mengontrol tempo di babak kedua dan menjaga keseimbangan kami, tetapi kedepan perlu mendorong lebih keras dan mempercepat segalanya,” tambahnya.

Orang Neapolitan terkenal percaya takhayul dan Spalletti sangat ingin untuk tidak mengucapkan kata ‘Scudetto’, tetapi dia tidak dapat menghindar dari fakta bahwa mereka saat ini unggul setidaknya 9 poin dari urutan kedua dimana Milan baru akan bertanding hari Senin esok melawan tuan rumah Lazio.

“Kami tahu bahwa kami memiliki peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kami harus berperilaku dengan tepat. Sikap kita harus tidak menyia-nyiakan kesempatan yang kita miliki, tetap memainkan sepak bola kita, tetap rendah hati dan profesional”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here