Janji Sir Jim Ratcliffe Jika Menjadi Pemilik Baru MU

0
230
Sir Jim Ratcliffe (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe pemilik INEOS Grup telah mengkonfirmasi tawaran mereka untuk mengambil alih Manchester United.

INEOS ingin menjadikan kembali United sebagai klub terbaik di dunia.

“Kami ambisius dan sangat kompetitif dan ingin berinvestasi di Manchester United untuk menjadikan mereka klub nomor satu di dunia,” bunyi pernyataan resmi INEOS seperti dilansir dari BBC Sport.

“Kami juga menyadari bahwa tata kelola sepak bola di negara ini berada di persimpangan jalan. Kami ingin membantu memimpin bab berikutnya, memperdalam budaya sepak bola Inggris dengan dengan pendekatan modern, progresif, dan berpusat pada penggemar”.

“Kami ingin Manchester United berlabuh dalam sejarah dan akar kebanggaannya di Barat Laut Inggris, menempatkan Manchester kembali ke Manchester United dan jelas fokus untuk memenangkan Liga Champions”.

Ratcliffe, lahir di Failsworth, Greater Manchester adalah penggemar United dan salah satu orang terkaya di Inggris. Kekayaan pribadinya diperkirakan sekitar 11 miliar pound (Forbes), yang menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di Inggris.

Perusahaan petrokimia miliknya, Ineos, memiliki penghasilan tahunan sekitar 50 miliar pound dan mempekerjakan lebih dari 26.000 karyawan di 29 negara.

Selain INEOS, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, pimpinan salah satu bank terbesar di Qatar juga telah mengajukan penawaran. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here