Menangkan FIFA Awards 2022, Messi: Luar Biasa

0
281
Lionel Messi (Photo: FIFA.com)

Arenaku.com – Penyerang Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dinobatkan sebagai pemain terbaik pria dalam ajang Penghargaan FIFA Awards 2022.

Pemain berusia 35 tahun itu mengalahkan dua penyerang Prancis yang juga rekan setimnya Kylian Mbappe dan penyerang Real Madrid Karim Benzema.

Messi menjadi kapten Argentina saat menjuarai Piala Dunia di Qatar 2022, dan mencetak 27 gol dalam 49 pertandingan untuk klub dan negaranya pada musim 2021/22.

Messi mengtakan bahwa penghargaan yang diterimanya sungguh luar biasa dan merupakan suatu kehormatan menenangkan penghargaan tersebut.

“Sungguh luar biasa. Ini adalah tahun yang luar biasa dan merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada disini dan memenangkan penghargaan ini. Tanpa rekan-rekan setim saya, saya tidak akan berada disini,” ujar Messi seperti dilansir dari BBC Sport.

“Saya meraih mimpi yang telah lama saya inginkan. Sangat sedikit orang yang bisa meraihnya dan saya beruntung bisa melakukannya,” lanjutnya,

Pada acara seremoni yang digelar di Paris, Prancis, Lionel Scaloni, yang membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia ketiga, dinobatkan sebagai pelatih pria terbaik tahun ini.

Scaloni mengalahkan Pep Guardiola – yang membawa Manchester City meraih gelar Premier League Inggris keenam dan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yang berhasil memenangkan trofi La Liga dan Liga Champions.

Para pemenang The Best FIFA Football Awards 2022:

  • The Best FIFA Men’s Player: Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain FC)
  • The Best FIFA Women’s Goalkeeper: Mary Earps (England/Manchester United WFC)
  • The Best FIFA Men’s Goalkeeper: Emiliano Martínez (Argentina/Aston Villa FC)
  • The Best FIFA Women’s Coach: Sarina Wiegman (England Women’s National Team)
  • The Best FIFA Men’s Coach: Lionel Scaloni (Argentina Men’s National Team)
  • The FIFA Puskas Award: Marcin Oleksy (Poland/Warta Poznan)
  • The FIFA Fair Play Award: Luka Lochoshvili (Georgia/Wolfsberger AC/U.S. Cremonese)
  • The FIFA Fan Award: Argentinian Fans. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here