Ditekuk Enam Gol Oleh Mantan Klubnya, Kompany: Ambil Hikmahnya

0
183
Vincent Kompany dan Guardiola (Photo: twitter.com/City_Xtra)

Arenaku.com – Vincent Kompany yakin Burnley dapat mengambil hal positif dari aspek kinerja saat dikalahkan 0-6 dari Manchester City di perempat final FA Cup.

Kekalahan di Stadion Etihad itu membuat perjalanan pemuncak klasemen sementara divisi Championship itu di FA Cup terhenti.

“Saya kecewa karena kami kalah tapi saya selalu bangga dengan tim kami, tidak mengapa dengan hasilnya. Para pemain telah bekerja keras, mereka selalu mengangkat kepala dan ya kami benar-benar dikalahkan hari ini,” kata Kompany di Burnleyfootballclub.com.

“Saya harap kami akan bereaksi terhadap hasil ini, tidak hanya mengabaikannya tetapi menggunakannya sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik. Itu tidak berarti bahwa permainan ini mudah untuk dimenangkan, tetapi harus ada cara untuk menjadi lebih baik,” ujar mantan bintang Manchester City itu.

Hampir 8.000 penggemar Burnley melakukan perjalanan ke Manchester dan suara mereka terdengar sepanjang pertandingan, sesuatu yang sangat dibanggakan Kompany.

“Mereka telah bersama kami dan saya hanya berharap mereka dapat menyadari bahwa kami telah melakukan semua yang kami bisa. Memang tidak pernah sempurna, ini akan kita jadikan sebagai pembelajaran. Setiap kali kami mengalami sedikit kemunduran, kami mengubah rasa sakit menjadi sesuatu yang berguna dan itu sudah dimulai sekarang,” tegasnya.

Kembali ke Stadio Etihad merupakan kali pertama bagi Kompany pasca meninggalkan Man City tahun 2019. Kedatangannya di stadion yang membesarkan namanya tersebut disambut meriah fans City.

“Saya bangga datang ke sini bersama Burnley. Saya bangga datang ke sini dengan 8.000 penggemar dan sejujurnya, merasa terhormat menerima sambutan dari mantan klub saya Man City”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here