Gianluigi Buffon Enggan Disebut Kiper Terbaik

0
333
Gianluigi Buffon (Photo: twitter.com/gianluigibuffon)

Arenaku.com – Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon menyebut nama mantan kiper Chelsea dan Republik Ceko Petr Cech sebagai salah satu kiper terbaik.

Buffon saat ini berusia 45 tahun dan masih terikat kontrak bersama klub Serie B Parma hingga 2024.

“Saya masih bisa memainkan 15-20 pertandingan dalam satu musim di level tinggi. Saya tidak ragu, saya merasakannya. Saya ingin melakukan apa yang saya lakukan sekarang dan bahagia dengan orang-orang di sekitar saya,” kata Buffon kepada saluran Bobo TV di Twitch seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya suka banyak hal tentang sepak bola. Mungkin (setelah pensiun) saya ingin memiliki peran yang sama dengan Paolo Maldini sebagai direktur teknis, itu bagus dan Anda bisa melihat hasilnya,” ujar mantan kiper Juventus itu.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa sebagai kiper terbaik sepanjang masa, Buffon mengaku dirinya tidak menyukai penilaian seperti itu karena dirinya kerap berhadapan dengan tim lawan dengan kiper terbaik.

“Saya tidak suka hal-hal ini. Saya tahu olahraga dan sepak bola dengan sangat baik, saya pikir saya telah menghadapi banyak kiper yang kuat,” ucapnya.

“Banyak kiper yang tidak memiliki keberuntungan seperti saya, jadi mereka tidak dapat dinilai dengan cara yang sama. Petr Cech sangat kuat, salah satu yang terbaik yang pernah ada,” tegasnya.

Buffon adalah pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A, 657 pertandingan, sepuluh pertandingan lebih banyak dari Maldini yang berada di urutan kedua. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here