Mempertanyakan Kapasitas Bruno Fernandes Sebagai Kapten

0
219
Bruno Fernandes (Photo: twitter.com/UnitedPeoplesTV)

Arenaku.com – Kekalahan tujuh gol Manchester United dan tuan rumah Liverpool di Anfield, Minggu (5/3/2023) memunculkan banyak kecaman termasuk kepada kapten tim Bruno Fernandes.

Mantan kapten United, Gary Neville menyebut prilaku Fernandes memalukan karena meminta dirinya diganti oleh manajer Erik ten Hag.

“Bruno Fernandes berdiri di tengah lingkaran dengan tangan terangkat bertanya: ‘Mengapa saya tidak keluar?” kata Neville seperti dilansir dari Metro.co.uk.

“Sejujurnya, saya harus mengatakan beberapa perilakunya di babak kedua sangat memalukan,” tegasnya.

Kritik yang sama juga disampaikan mantan pesepakbola Inggris, Chris Sutton yang menyebut bahwa kontribusi gelandang asal Portugal itu di Anfield bukan dari kakinya melainkan dari mulutnya.

“Selama bertahun-tahun United memiliki kapten hebat, seperti (Roy) Keane, (Bryan) Robson, (Eric) Cantona dan (Steve) Bruce, memang tidak ada yang sempurna, mereka juga mengalami hari yang buruk, tapi ban kapten membawa serta tanggung jawab untuk memimpin, memberi contoh, untuk menjaga kepala Anda tetap tegak,” kata Sutton di Daily Mail.

“Fernandes sama sekali tidak menampilkan itu di Anfield. Kontribusinya yang paling menonjol bukan berasal dari kakinya tetapi dari mulutnya”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here