Sikat Spanyol, Steve Clarke : Jalan Masih Panjang

0
133
Steve Clarke dan para pemain Skotlandia (Photo: htwitter.com/kierantierney1)

Arenaku.com – Walau berhasil mengalahkan Spanyol di kualifikasi EURO 2024 namun pelatih Skotlandia Steve Clarke menegaskan bahwa perjalanan masih panjang.

Scott McTominay menjadi pahlawan Skotlandia dengan dua gol yang diciptakannya menit ke-7 dan menit ke-51. Kemenangan atas Spanyol ini meruakan yang pertama sejak terakhir kali tahun 1984.

Untuk sementara saat ini Skotlandia berada di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin, sedangkan Spanyol berada di urutan kedua dengan 3 poin.

“Anda tidak akan lolos dengan enam poin, jadi jalan kami masih panjang,” kata Steve Clarke seperti dilansir dari Sky Sports.

“Dua penampilan yang bagus selama sembilan hari kami bersama. Sangat penting untuk memanfaatkan laga kandang sebanyak mungkin dan kami berhasil melakukannya dengan poin maksimal,” ujarnya.

“Semua pujian harus diberikan kepada para pemain, 16 pemain yang tampil di lapangan malam ini dan tidak ada satu pun yang mengecewakan kami. Tujuh pemain di tribun penonton sama bahagianya dengan yang lainnya,” lanjutnya.

Clarke menegaskan bahwa penting bagi tim yang dilatihnya terus tampil kompetitif terutama melawan tim-tim papan atas.

“Kami memiliki tim yang bagus dan kami bekerja keras untuk terus menjadi lebih baik. Malam ini adalah kesempatan untuk memberikan tanda bagi tim ini. Kami ingin tampil kompetitif melawan tim-tim papan atas dan itulah yang kami lakukan,” ucapnya.

“Itu seharusnya memberikan kepercayaan diri lebih kepada para pemain. Itu adalah dua tim teratas terakhir, Spanyol dan Norwegia di kualifikasi Piala Dunia, (mereka) datang ke Hampden dan pulang tanpa poin, jadi itu adalah langkah maju dalam hal untuk percaya pada apa yang kami coba lakukan”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here