Sir Alex dan Arsene Wenger Masuk Premier League Hall of Fame

0
290
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger

Arenaku.com – Dua pelatih legendaris Premier League Inggris, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger telah menjadi manajer pertama yang masuk dalam Premier League Hall of Fame

Ferguson tercatat melatih Manchester United selama 27 tahun dari 1986 hingga 2013, berhasil mempersembahkan 13 trofi Premier League, sedangkan Wenger melati Arsenal selama 22 tahun dari 1996 hingga 2018 dengan catatan 3 trofi Premier League.

Ferguson merupakan manajer dengan gelar juara terbanyak dalam sejarah kompetisi ini. Merupakan satu-satunya pelatih yang memenangkan Premier League tiga kali berturut-turut dalam dua kesempatan berbeda.

“Saya sangat senang bisa masuk ke dalam Premier League Hall of Fame. Sebuah kehormatan ketika Anda menerima pengakuan seperti ini. Namun, ini bukan hanya tentang saya sebagai pribadi. Ini adalah tentang pekerjaan di Manchester United dan ikatan yang kami miliki selama bertahun-tahun, jadi saya juga bangga untuk klub, staf dan para pemain saya,” kata Ferguson seperti diberitakan 90min UK.

“Tugas saya adalah membuat para penggemar pulang dengan bahagia. Sejarah United dan ekspektasi saya sendiri adalah hal-hal yang mendorong saya, dan saya kemudian harus mencoba mengembangkan semua pemain saya dengan ekspektasi yang sama dan memastikan kami dapat keluar dan mencapainya,” lanjutnya.

Ferguson juga sepakat bahwa Wenger pantas mendapatkan penghargaan yang sama dengannya.

“Saya merasa Arsene adalah penerima penghargaan yang sangat layak karena dia mengubah Arsenal Football Club secara fantastis. Mereka menjadi tim yang sulit untuk disaingi dan kami berdua ingin menang, yang membuat kami semakin termotivasi. Selama bertahun-tahun sejak pensiun, kami pergi makan malam bersama di sebuah restoran kecil yang dia kenal baik di Swiss. Dia adalah orang yang sangat menarik dan saya menikmati kebersamaannya, tetapi tetap saja tugas saya untuk memilih anggur!”.

Sedangkan Wenger mengatakan bahwa dirinya bersyukur namanya terdapat pada dalam Premier League Hall of Fame

“Saya sangat bersyukur bisa terpilih untuk masuk ke dalam Premier League Hall of Fame. Kami selalu ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada para penggemar dan ketika Anda memiliki pemain yang mampu melakukan hal-hal yang luar biasa, yang paling penting bagi saya adalah kewajiban untuk menyempurnakan,” kata pria asal Prancis itu.

“Saya ingin dikenal sebagai seseorang yang mencintai Arsenal, yang menghormati nilai-nilai klub dan meninggalkannya di posisi dimana klub dapat tumbuh dan menjadi lebih besar,” ujarnya.

“Untuk berbagi hal ini dengan Sir Alex adalah sebuah kehormatan besar bagi saya. Ini seperti dua petinju, Anda bertarung dengan sangat keras dan berjuang bersama. Pada akhirnya, Anda memiliki rasa hormat dan ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk bertemu dengannya, berbagi sebotol anggur terbaik dan kenangan tentang pertempuran lama kami”.

Selain Ferguson dan Wenger, terdapat 16 lainnya yang sebelumnya telah masuk ke dalam Premier League Hall of Fame, Alan Shearer, Thierry Henry, Eric Cantona, Roy Keane, Frank Lampard, Dennis Bergkamp, Steven Gerrard, David Beckham, Wayne Rooney, Patrick Vieira, Sergio Aguero, Didier Drogba, Vincent Kompany, Peter Schmeichel, Paul Scholes, dan Ian Wright. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here