Spurs Tersingkir, Conte Bilang Ini Langkah Maju

0
188
Tottenham Hotspur Vs AC Milan (Photo: twitter.com/TheSpursWatch)

Arenaku.com – Tottenham Hotspur gagal lolos ke perempat final Liga Champions setelah dipertandingan leg kedua yang digelar di London Utara hanya bermain imbang 0-0 dengan AC Milan.

Milan lolos ke perempat final karena secara agregat unggul 1-0. Usai laga bos Spurs, Antonio Conte enggan membahas secara detail permainan Harry Kane dkk, pelatih asal Italia itu menyampaikan bahwa Spurs perlu kerja keras.

“Ini adalah tim yang tentunya perlu bekerja keras untuk menjadi kompetitif di level tinggi. Dalam pandangan saya, ada jalan panjang yang harus ditempuh. Saya telah berada di sini selama 14 bulan, jangan lupa bahwa musim lalu kami tersingkir di fase grup Liga Konferensi,” kata Conte seperti diberitakan Football Italia.

“Jadi ini tentunya langkah maju, kami melawan juara Italia, sedangkan Tottenham sudah lama tidak memenangkan apa pun,” lanjut mantan pelatih Inter Milan dan Juventus itu.

“Dalam hal sejarah, kedua klub ini berada di level yang sama sekali berbeda. Milan memenangkan gelar Serie A musim lalu, sementara kami lolos dengan keajaiban dari posisi kesembilan ke posisi keempat. Anda harus melalui prosesnya, Anda tidak bisa mengambil jalan pintas,” tambahnya.

“Jika orang berpikir 13-14 bulan sudah cukup untuk menjadi kompetitif, maka mereka sepenuhnya salah. Hari ini para pemain bekerja keras tetapi mereka harus lebih baik dalam serangan”.

Dilaga melawan Milan, nyaris tidak ada upaya berbahaya dari para pemain Spurs di sepertiga akhir dan menunjukkan intensitas yang sangat kecil.

“Kami telah mempersiapkan gerakan passing dengan cara yang berbeda. Kami mampu menemukan pemain bernomor punggung 10 untuk membuat mereka menentukan dalam situasi satu lawan satu di babak pertama, tetapi banyak kesulitan setelah jeda. Ini bukan masalah kualitas, melainkan pemain tertentu perlu mengambil langkah maju dan menunjukkan lebih banyak karakter dalam permainan seperti ini. Jangan lupa juga bahwa kami menghadapi Milan dengan kehilangan beberapa pemain penting, meski itu tidak bisa dijadikan alasan”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here