Thomas Tuchel: Tidak Ada yang Suka Berhadapan Dengan Bayern Munchen

0
223
Thomas Tuchel (Photo: twitter.com/FCBayern)

Arenaku.com – Thomas Tuchel telah ditetapkan sebagai manajer baru Bayern Munchen dengan mendapatkan kontrak hingga Juni 2025.

Tuchel direkrut menggantikan pelatih yang sebelumnya telah dipecat, Julian Nagelsmann.

Mantan pelatih Chelsea, Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund tidak mempermasalahkan durasi kontrak yang diterimanya.

“Bagi saya, itu tidak terlalu penting. Saya merasa nyaman dengan panjangnya,” kata Tuchel usai meneken kontrak bersama Bayern seperti diberitakan FCBayern.com.

“Jika bagus, kami akan mencoba memperpanjangnya, dan jika ada orang yang berada di samping saya yang tidak merasa nyaman, maka situasinya akan berubah. Pada langkah pertama, saya akan mencoba untuk memenuhi kepercayaan ini,” tegasnya.

Tuchel mengatakan jika Bayern bermain di Premier League Inggris maka skuad yang dimiliki bisa membuat klub ini menjadi juara di Inggris.

“Premier League tentu saja luar biasa, tantangan terbesar di Eropa. Namun skuad Bayern akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara di Premier League, ini jika melihat dari kedalaman skuad,” ujarnya.

“Tentu saja saya mengetahui skuad dan penampilannya, saya terus menonton sepak bola karena itu membuat hari saya lebih baik. Opini di Inggris atau Paris tentang Bayern Munchen sangat tinggi. Tidak ada yang suka bermain melawan Bayern Munchen. Ukuran, kekuatan klub, tidak perlu dipertanyakan lagi,” tegasnya.

Laga perdana Tuchel sebagai pelatih Bayern adalah usai jeda internasional dan langsung berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya Dortmund yang saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Bundesliga.

“Pada detik-detik pertama, saya masih tergolong naif. Tantangan untuk memulai langsung dengan pertandingan melawan Dortmund tidak bisa lebih besar lagi. Ini adalah pertandingan terbesar dalam sepak bola Jerman. Pertandingan ini memiliki daya ledak, karena jarak kami di klasemen dan laju luar biasa BVB. Namun, hal tersebut tidak menghalangi kami untuk menghadapi laga ini dengan penuh antisipasi”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here