Tonali Mengaku Fans Milan Tapi Jersey Pertamanya Adalah Chelsea

0
101
Sandro Tonali (Photo: twitter.com/MilanPosts)

Arenaku.com – Sandro Tonali mengaku sejak kecil merupakan pendukung berat AC Milan klub yang dibelanya sejak 2020.

Tonali memulai karir sepak bolanya dari akademi Brescia, 2017 mulai membela tim utama klub tersebut hingga akhirnya pindah ke Milan dengan status pinjaman tahun 2020, setahun kemudian Rossoneri mempermanenkan statusnya.

“Saya mulai sebagai striker, tetapi seiring berjalannya waktu saya menjadi gelandang,” kata Tonali kepada DAZN seperti diberitakan Football Italia.

“Jersey sepak bola pertama yang saya terima saat kecil adalah jersey (Frank) Lampard dari Chelsea, kemudian saya menerima banyak jersey Milan. Saya mendukung Milan karena saya biasa menonton pertandingan bersama ayah saya. Dia juga sering menghadiri pertandingan tandang, dia adalah penggemar berat,” lanjutnya.

“Dia selalu tegang saat Milan bermain dan pertama kali saya pergi ke San Siro adalah saat menang 1-0 atas Chievo, Clarence Seedorf mencetak gol kemenangan di menit akhir,” kenangnya.

Tonali saat ini merupakan bagian penting dari Milan, musim 2022/23 ini telah mencatatkan 34 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 2 gol serta mengirim 7 assist.

Musim ini pelatih Milan Stefano Pioli mengubah sistem bermain dengan menggunakan tiga pemain bertahan yang disebut Tonali terasa sulit diawal perubahan sistem tersebut.

“Tidak mudah mengubah segalanya, tapi keputusan ini telah membantu kami,” ujarnya.

“Kami tidak bermain seperti dulu, tapi kami merasa lebih percaya diri”.

Bisa dibilang musim ini Milan gagal mempertahankan gelar Scudetto, berada diurutan ke-4 klasemen sementara Serie A dengan 48 poin, tertinggal 23 poin dari pemuncak klasemen Napoli, namun Milan berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions dan akan berhadapan dengan Napoli. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here