Wilfried Gnonto Selalu Berterima Kasih Kepada Inter

0
307
Wilfried Gnonto (Photo: www.instagram.com/willy.gnonto)

Arenaku.com – Penyerang muda Italia Wilfried Gnonto mengaku meninggalkan Inter Milan merupakan keputusan tepat agar bisa bermain reguler.

Namun penyerang yang saat ini bermain bersama Leeds United itu tetap berterima kasih kepada Nerazzurri.

“Ketika saya masih kecil bermain di sektor junior Inter, Roberto Mancini adalah pelatih tim utama dan saya tidak pernah membayangkan suatu hari akan berada di tim nasional bersamanya,” kata Gnonto kepada Il Corriere della Sera.

“Saya akan selamanya berterima kasih kepada Inter, tapi saya pikir ini bukan kesempatan yang terbuang percuma,” lanjut anggota timnas Italia itu.

Gnonto bersama Inter di level junior, pada tahun 2020 pindah ke Swiss untuk bergabung bersama FC Zurich, setelah itu 2022 pindah ke Inggris bergabung bersama Leeds.

“Saya harus membuat keputusan, saya pergi ke Swiss untuk mendapatkan waktu bermain reguler, dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk keluarga saya dan saya,” jelasnya.

Penyerang 19 tahun itu belum pernah bermain di Serie A namun menilai atmosfer dan fasilitas di Inggris sangat bagus.

“Atmosfernya karena para penggemar selalu membuat Anda merasakan pentingnya permainan, Anda dapat mengetahui bahwa ada budaya sepakbola yang hebat,” ujarnya.

“Fasilitas di Inggris sangat bagus, dan ada lebih banyak tekanan di Italia”.

Wilfried Gnonto merupakan salah satu penyerang yang dipanggil Mancini untuk menghadapi dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Inggris dan Malta. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here