Akhir Musim Davide Berpisah Dengan Carlo Ancelotti?

0
247
Davide dan Carlo Ancelotti (Photo: twitter.com/MadridXtra)

Arenaku.com – Masih ada peluang Carlo Ancelotti serta asisten pelatih Davide Ancelotti dan Real Madrid meneruskan kerjasama di musim panas mendatang.

Masa depan Ancelotti saat ini masih dihubungan dengan Brazil untuk menjadi pelatih kelapa, namun pelatih asal Italia itu masih enggan bicara secara tegas soal timnas Brazil.

Kontrak Ancelotti bersama Madrid berlaku hingga Juni 2024.

Sedangkan Davide telah dikaitkan dengan langkah berikutnya, berpotensi mengambil pekerjaan utama alias menjadi pelatih kepala pada musim panas ini setelah menyelesaikan Lisensi UEFA Pro. Klub yang paling kuat dikaitkan dengan pelatih 35 taun itu adalah raksasa Swiss, FC Basel.

“Dia (Davide) sedang menyelesaikan kursus kepelatihan UEFA Pro di Wales, akan selesai pada bulan Mei dan kemudian dia akan bisa melatih tim mana pun,” kata Ancelotti kepada Rai Radio 1 via Football Espana.

“Bukan Basel, karena dia merasa nyaman disini dan kami ingin bertahan di sini. Pada saat dia ini memulai sendiri, saya pikir dia akan melakukannya dengan baik,” ujarnya.

Pernyataan Ancelotti terkait putranya tersebut berbeda dengan pernyataan beberapa pihak yang menyebutkan bahwa sang junior ingin ‘mandiri’ dengan memulai karir kepelatihannya sendiri.

Davide Ancelotti memulai karir kepelatihannya pada Januari 2022 sebagai pelatih fisik Paris Saint-Germain dimana saat ini sang ayah merupakan pelatih klub tersebut, selanjutnya menjabat posisi yang sama saat sang ayah melatih Madrid di periode pertamanya.

Mulai naik pangkat sebagai asisten manajer/asisten pelatih kepala pada saat Ancelotti menangani Bayern Munchen tahun 2016, dilanjutkan di Napoli dan Everton. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here