Guardiola: Sekarang Nasib Ada di Tangan Kami

0
153
Pep Guardiola (Photo: twitter.com/ManCityES)

Arenaku.com – Manchester City kini berluang besar untuk mempertahankan gelar juara Premier League karena tinggal menyisakan selisih dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara.

Dipertandingan, Rabu (26/4/2023), Man City sukses mencukur Arsenal 4-1 di Stadion Etihad melalui dua gol Kevin De Bruyne, gol John Stones dan gol dari Erling Haaland.

Peluang pasukan Pep Guardiola kian besar karena saat ini memilii dua pertandingan lebih sedikit Arsenal. Usai laga Guardiola menegaskan bahwa penting untuk tidak kehilangan fokus hingga pertandingan terakhir.

“Kami tidak boleh kehilangan fokus. Sekarang (peluang juara) ada di tangan kami,” kata Guardiola seperti diberitakan BBC Sport.

“Tiga pertandingan berikutnya akan menentukan apakah kami dapat melakukan seperti yang kami ingin inginkan. Kenyataannya adalah kami masih berada di belakang Arsenal,” tambahnya.

“Ini tidak akan mudah bagi kami, tetapi ini adalah pertandingan demi pertandingan dan kita lihat apa yang akan terjadi. Ketika itu ada di tangan kami, kami harus memanfaatkannya,” lanjutnya.

Selain gelar Premier League, City juga berpeluang mengamankan dua trofi lainnya alias meraih Treble, berhasil ke final Piala FA dan akan melawan Manchester United serta berada di semifinal Liga Champions untuk mengadapi Real Madrid.

“Para pemain tahu bahwa itu penting untuk meraihnya kami harus menang untuk tetap bersaing,” ujarnya.

“Mentalitas dimana Anda tidak memiliki pilihan lain selain menang adalah mentalitas terbaik untuk bermain. Para pemain telah menunjukkan bahwa mereka menjalani setiap pertandingan dengan mencoba untuk menang”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here