Hajar Leeds United, Klopp Rindukan Konsistensi

0
251
Liverpool (Photo: twitter.com/LFC)

Arenaku.com – Penampilan Liverpool saat ‘membanti’ tuan rumah Leeds United 6-1 disebut Jurgen Klopp sebagai penampilan terbaik musim ini.

Di musim 2022/23 Liverpool beberapa kali mendapatkan kemenangan besar, seperti dua pertandingan kandang, Agustus tahun lalu mengalahkan Bournemouth 9-0 dan yang paling sensasional adalah menghajar Manchester United 7-0 awal Maret lalu, namun sang pelatih asal Jerman itu percaya bahwa penampilan di Elland Road adalah yang terbaik.

“(Saya) sangat senang dengan pertandingan itu,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“(mencetak) Gol-gol sensasional, melakukan serangan balik, dan itu adalah yang terbaik selama beberapa dekade. Bagian favorit saya adalah pada menit ke-92 – empat pemain mengejar anak malang yang kehilangan bola dari Leeds,” ujarnya.

“Saya pikir itu adalah pertandingan terbaik yang kami mainkan musim ini, dalam berbagai aspek”.

Enam gol Liverpool diciptakan Gody Gakpo, Mohamed Salah (2 gol), Diogo Jota (2 gol) dan Darwin Nunez.

Namun bagi Klopp terpenting adalah stabilitas, karena Liverpool ini kerap tampil tidak konsisten, karenangan kemenangan atas Leeds merupakan kemenangan pertama di Premier League usai membantai Man United.

Setelah mengalahkan United 7-0, The Reds kalah 0-1 dari Bournemouth, kalah dari Manchester City, dan dua kali bermain imbang melawan Chelsea dan Arsenal.

“Untuk memainkan sepak bola yang bagus, Anda membutuhkan stabilitas,” tambahnya.

“Stabilitas hanya bisa Anda dapatkan dari bertahan, tetapi ketika Anda berada dalam arus negatif seperti ini, jika kita bisa menggunakan frasa itu, maka Anda membuat keputusan yang salah”.

“Anda berpikir untuk bermain lebih baik, Anda harus mengutamakan serangan. Kami bisa menjadi sangat berorientasi pada serangan, jika kami bereaksi di saat yang tepat.

“Saya tidak dapat menjelaskan mengapa serangan balik kami tidak berhasil (ppada laga-laga sebelumnya), namun malam ini berhasil. Itu juga terjadi di babak kedua saat melawan Arsenal”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here