Brentford Mengklaim Diri Penguasa London Barat

0
233
Pemain Brentford (Photo: twitter.com/BrentfordFC)

Arenaku.com – Brentford di musim 2022/23 merupakan salah satu klub yang tampil mengejutkan di Premier League, terlebih musim ini merupakan musim kedua klub tersebut berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Musin lalu (2021/22) merupakan kali pertama klub yang didirikan tahun 1889 itu bermain di Premier League, di akhir musim 2021/22 berada di urutan ke-13.

Musim ini dimana tinggal menyisakan satu pertandingan, tim yang dipimpin manajer asal Denmark, Thomas Frank itu berada di urutan ke-9 klasemen sementara diatas Chelsea.

Fakta ini ini membuat Brentford melalui akun media sosialnya mengklaim diri sebagai klub penguasa London Barat, kebetulan dari urutan ke-9 klasemen hingga ke-12 dihuni oleh klub-klub yang berbasis di London Barat kecuali urutan ke-11 Crystal Palace yang berasal dari London namun dari wilayah selatan.

Dibawah Brentford terdapat klub asal London Barat lainnya Fulham, lalu Palace dan tentunya klub yang selama ini selalu identik dengan London Barat, Chelsea berada di urutan ke-12.

Jika bicara soal kota London secara keseluruhan, musim ini terdapat tujuh klub asal ibukota Inggris itu di Premier League, Arsenal dan Tottenham Hotspur dari London Utara, Brentford, Fulham, Chelsea dari London Barat, Crystal Palace dari London Selatan dan West Ham United mewakili London Timur. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here