Leonardo Bonucci Harap Menjadi Idola Para Bek Muda Italia

0
106
Leonardo Bonucci (Photo: twitter.com/bonucci_leo19)

Arenaku.com – Kapten timnas Italia dan Juventus, Leonardo Bonucci berencana untuk gantung sepatu alias pensiun pada akhir musim depan.

Pemain berusia 36 tahun ini telah memenangkan delapan gelar Serie A selama membela Juventus dan mencatatkan penampilan ke-500 saat melawan Sevilla pekan lalu.

Sejak melakukan debut bersama Italia tahun 2010, Bonucci telah mencatatkan 120 penampilan internasional dan menjadi bagian dari tim Italia yang mengalahkan Inggris untuk menjuarai EURO 2020 pada Juli 2021 lalu.

“Mengenakan jersey ini seperti menjalani mimpi selama 12 tahun,” kata Bonucci kepada saluran YouTube Juventus.

“Semua yang telah saya lakukan adalah untuk jersey ini yang bagi saya seperti kulit kedua. Masih ada seorang anak kecil di dalam diri saya yang sangat senang mengenakan jersey ini dan turun ke lapangan dengan jersey ini, karena ini adalah mimpinya – mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya,

Kontrak Bonucci bersama Juventus akan berakhir musim depan.

“Ketika saya berhenti bermain tahun depan, itu akan menjadi akhir dari sebuah era defensif – cara bertahan ala Italia,” tambahnya.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bisa berada di atas sana bersama para pemain terbaik. Saya berharap banyak pemain bertahan di masa depan akan melihat kami sebagai idola, seperti yang kami lakukan dengan (Franco) Baresi, (Alessandro) Nesta, (Paolo) Maldini, dan (Fabio) Cannavaro,” lanjutnya.

“Itu berarti kami telah mencapai banyak hal dan memberikan banyak hal kepada permainan”.

Bonucci memulai karir sepak bolanya tahun 2005 bersama Viterbese, setelah itu bergabung bersama Inter Milan, Genoa, Bari, tahun 2010 bergabung bersama Juventus sempat satu musim pindah ke AC Milan 2017/18 sebelum akhirnya kembali membela La Vecchia Signora.

Musim 2022/23 ini mencatatkan 24 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 2 gol. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here