Setelah Dikurangi 10 Poin, Juventus Kini Terancam Sanksi UEFA

0
276
Juventus

Arenaku.com – Setelah sempat mendapatkan kembali poin yang telah dikurangi kini Juventus telah dijatuhu pengurangan 10 poin yang membuat posisi klub tersebut turun ke urutan tujuh klasemen Serie A.

Sebelumnya Juventus sempat dikurangi 15 poin buntut tuduhan memanipulasi neraca keuangan, namun akhirnya jumlah poin tersebut sempat dikembalikan.

Sanksi lain masih menggantui Juventus karena Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) baru akan melakukan sidang pada bulan Juni, disaat yang sama UEFA juga akan mengakhiri penyelidikan terkait masalah yang terjadi di Bianconeri, ini artinya klub asal Turin itu juga terancam sanksi larangan bertanding di Eropa.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa UEFA memiliki dua alasan potensial untuk memberi hukuman kepada Juventus, Pertama, pelanggaran peraturan Fair Play dan sporting probity, kedua pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).

Menurut laporan tersebut, UEFA terbuka untuk berdialog dengan Juventus, selama klub tersebut secara resmi keluar dari Liga Super. Mantan Presiden mereka, Andrea Agnelli, adalah salah satu arsitek dari kompetisi yang memisahkan diri dari UEFA dua tahun lalu, dan Juventus masih secara resmi terlibat bersama raksasa LaLiga, Barcelona dan Real Madrid.

Namun, jika Juventus tidak mengambil langkah mundur, UEFA tidak akan mau menegosiasikan pengurangan hukuman. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here