Spalletti Putuskan Tinggalkan Napoli

0
166
Aurelio De Laurentiis dan pelatih Luciano Spalletti (photo: twitter.com/ajansspor)

Arenaku.com – Luciano Spalletti telah mengkonfirmasi akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Napoli pada akhir musim dan berniat untuk mengambil cuti panjang tahun depan.

Spalleti bergabung bersama Napoli sejak Juli 2021, di musim keduanya berhasil mempersembahkan gelar Scudetto bagi Napoli setelah 33 tahun.

“Terkadang, dengan begitu banyak cinta, Anda harus pergi. Sekarang, saya tidak bisa memberikan segalanya yang layak untuk Napoli,” kata Spalletti seperti diberitakan Football Italia.

“Saya perlu beristirahat. Saya merasa lelah. Saya perlu memutuskan hubungan untuk sementara waktu. Saya tidak akan melatih Napoli atau tim lain, saya akan cuti selama satu tahun,” ujar pelatih 64 tahun itu.

Napoli sebelumnya memiliki opsi untuk secara otomatis memperpanjang kontrak Spalletti satu tahun, yang membuatnya berada di Stadion Diego Maradona hingga musim panas 2024, tetapi disebutkan bahwa Spallett meminta agar klub melepasnya pada akhir musim ini.

Presiden klub Aurelio De Laurentiis saat melakukan wawancara di program Che Tempo Fa di Rai 3 pada hari Minggu malam, menjelaskan bahwa Spalletti yang meminta untuk mengambil cuti dan bukannya keputusan dari klub.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia lebih memilih untuk mengambil cuti panjang. Apa yang bisa Anda lakukan? Apakah Anda menentangnya?” kata De Laurentiis.

“Dia memberi saya banyak hal, saya berterima kasih padanya. Sekarang sudah selayaknya dia terus melakukan apa yang dicintainya”.

Pertandingan melawan Sampdoria di Stadion Maradona hari Minggu mendatang akan menjadi pertandingan terakhir Spalletti bersama Napoli.

Mantan pelatih Spanyol, Barcelona dan AS Roma, Luis Enrique menjadi kandidat terdepan pengganti Spalletti. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here