Henderson Pindah ke Arab Saudi, Klopp: Kami akan merindukannya

0
191
Jordan Henderson (Photo: twitter.com/Ettifaq_EN)

Arenaku.com – Jordan Henderson telah resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung bersama mantan kaptennya Steven Gerrard di klub Arab Saudi, Al Ettifaq.

Perpindahan ini sekaligus menyudahi 12 tahun karirnya di Anfield, dengan catatan 492 penampilan dan merupakan kapten Liverpool pertama setalh 30 tahun yang menangkat trofi Premier League musim 2019/20.

Manajer Jurgen Klopp yakin sangat berat bagi kaptennya itu untuk memutuskan meninggalan Liverpool yang telah dibelanya sejak 2011.

“Senin ketika kami tiba kembali di Liverpool, Hendo (Henderson) sedang menunggu kami untuk mengucapkan selamat tinggal dengan benar kepada tim dan juga staf pelatih, jadi itu adalah sikap yang sangat baik – hal yang sangat baik untuk dilakukan,” kaat Klopp di Liverpoolfc.com.

“Saya tahu itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk Hendo dan saya selalu ada atau bersamanya. Menyedihkan, benar-benar aneh, karena dia adalah satu-satunya kapten yang saya miliki di Liverpool, tapi saya pikir itu juga menarik baginya,” ujarnya.

“Kami akan merindukannya. Tapi, seperti yang saya katakan, itulah sepak bola,” tambahnya.

Selama menjadi pemainnya, gelandang 33 tahun itu disebut Klopp sebagai pemain dengan paket lengkap.

“Hendo adalah paket yang sangat bagus. Ada bagian fisiknya, tapi ada bagian super teknisnya. Dia secara teknis sangat bagus,” pujinya.

“Anda tidak dapat menjadi kapten Liverpool, tidak dapat bermain di pertandingan paling penting di dunia jika Anda secara teknis tidak berada di level yang sangat tinggi – dan memang begitu. Kaki kanan, kaki kiri sangat bagus. Secara taktik dia paling berkembang sejak kami di sini”.

Di Al Ettifaq, Henderson mendapatkan kontrak hingga Juni 2026, mendapatkan gaji tiga kali lipat dari gaji yang diterimanya di Liverpool sebesar 200 ribu Pound per pekan. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here