Asian Games 2023 – Timnas U-24 Sukses Amankan Laga Pertama

0
109
Timnas Indonesia U-24 (Photo: PSSI.org)

Arenaku.com – Indonesia mengawali laga di cabang sepak bola Asian Games 2023 dengan kemenangan setelah Timnas U-24 menang atas Kirgistan 2-0 di Hangzhou, China, Selasa (19/9/2023).

Dua gol kemenangan tim asuhan Indra Sjafri ini tercipta di babak kedua oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi hasil positif ini. Menurut Erick, mental kemenangan mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara,” ujar Erick di PSSI.org.

“Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar,” lanjutnya.

Di Asian Games, Indonesia berada di Grup F bersama Kirgistan, China Taipe dan Korea Utara, Erick menginginkan para pemain muda Indonesia ini tetap menunjukkan cara bermain dan semangat yang sama baik itu dari sisi teknis maupun mental.

“Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan,” katanya.

Untuk selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan China Taipe, Kamis (21/9/2023) dan melawan Korea Utara pada Minggu (24/9/2023). [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here