Usai Dibantai Inter, Milan Siap Bangkit di Liga Champions

0
160
AC Milan (Photo: twitter.com/acmilan)

Arenaku.com – Stefano Pioli akui bahwa kekalahan telah 1-5 dari Inter Milan di Derby Della Madonnina akhir pekan kemarin sangat mengecewakan sehingga tim yang dilatihnya harus berubah.

Milan akan memulai perjalanan di Liga Champions dengan menjamu Newcastle United hari Selasa esok.

“Kami harus berubah. Itu tidak mudah, saya harus jujur. Derbi berjalan dengan buruk dan kami memiliki banyak ekspektasi, itu adalah kekecewaan yang sangat besar. Namun, untungnya, kini Liga Champions telah tiba. Sangat penting untuk memulai dengan baik,” kata Pioli seperti diberitakan Football Italia.

“Saya telah melalui banyak hal, saya telah melalui momen-momen baik dan juga buruk. Kegagalan dalam laga derby sangat membebani pundak saya, saya akan melakukan apa pun untuk mengubah hasilnya,” ujarnya.

Terlepas dari kekecewaan akan hasil dari laga derby tersebut, Pioli dan timnya siap untuk melaju lagi.

“Saya tahu saya melatih tim yang kuat, saya tahu bahwa tim akan memiliki kemampuan untuk bereaksi,” ucapnya.

“Saya berhutang budi kepada para penggemar. Tahun lalu mereka selalu mendukung kami, bahkan ketika kami selalu bermain buruk. Saya berhutang kepada mereka karena saya telah kalah dalam lebih banyak derby dibandingkan pelatih lainnya. Namun kami akan memberikan yang terbaik agar ini bisa menjadi musim yang sangat positif,” jelasnya.

“Skuat Milan juga dikejutkan dengan kehadiran mantan striker Zlatan Ibrahimovic saat para pemain Milan tengah berlatih hari Senin ini, meskipun Pioli berharap mantan penyerangnya itu bisa datang sebelum pertandingan derby.

“Dia seharusnya datang pada hari Jumat, tetapi dia memiliki komitmen. Saya beruntung bisa melatihnya dan mengenalnya. Kehadirannya sangat positif, semua orang menyukainya. Kami akan bertemu saat makan malam, kami berteman. Dia berbicara secara individu dengan beberapa pemain, dengan saya dia berbicara tentang para pemain baru,” tambahnya.

Lawan Newcastle United artinya Pioli dan semua pihak di Milan akan kembali menyambut Sandro Tonali yang saat ini menjadi lawan.

“Menurut saya, mereka adalah tim Inggris klasik dengan intensitas tinggi, banyak tekanan dan fisik yang kuat dengan lima pemain yang memiliki tinggi badan di atas 1.90m, di samping kualitasnya. Mereka telah membangun sebuah tim yang mencoba untuk unggul di Champions League”.

“Akan menyenangkan untuk bertemu Tonali lagi. Ini akan sangat emosional baginya, kami mendoakan yang terbaik untuknya di pertandingan berikutnya”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here