Valdano Bela Keputusan Gabri Viega Bermain di Arab Saudi

0
200
Gabri Veiga (Photo: twitter.com/FabrizioRomano)

Arenaku.com – Legenda Real Madrid dan Argentina, Jorge Valdano membela keputusan bintang muda Spanyol, Gabri Veiga bergabung bersama klub Arab Saudi Al Ahli.

Veiga merupakan gelandang tengah berusia 21 tahun dipercaya sebagai salah satu talenta menjanjikan di Spanyol, musim lalu bersama Celta Vigo mencatatkan 11 gol serta mengirim 4 assist dari 36 pertandingannya di LaLiga.

Keputusan Veiga menerima pinangan Al Ahli disebut bintang Real Madrid, Toni Kroos sebagai langkah “memalukan”, ini karena transfernya bermotif finansial.

“Eropa harus ingat bahwa mereka itu adalah Arab Saudi dalam 20 tahun terakhir, yang mengosongkan benua paling penting dengan membawa keluar talenta. Mereka harus tahu bahwa mereka memiliki pesaing yang memiliki dua hak yang sah: pertama, uang untuk membeli, dan kedua, kecintaan terhadap sepak bola,” kata mantan manajer umum Real Madrid itu kepada media Argentina, La Nacion.

“Karena Arab Saudi bukanlah Qatar, mereka adalah negara yang mencintai sepak bola meskipun tidak memiliki tradisi atau latar belakang. Ini adalah pukulan baru dalam komersialisasi sepak bola karena mudah untuk memahami bahwa Cristiano Ronaldo dan Benzema mengatakan ‘saya akan membuka tas saya dan mengisinya’,” ujarnya.

“Tetapi Gabri Veiga, seorang pemain hebat yang dijanjikan Celta yang keluar dari cangkangnya, juga pergi. Hal itu secara praktis berarti melepaskan kejayaan demi uang,” lanjutnya.

“Kroos telah mengatakan bahwa hal itu memalukan, dan dari sudut pandang pesepak bola, istilah itu memang tepat, namun Anda harus berada di posisi pemain ketika hal sebesar itu terjadi. Saya tidak ingin memberikan opini tanpa melalui pengalaman tersebut”.

Sebelum bergabung bersama Al Ahli, Veiga dikaitkan dengan Napoli dan Manchester United. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here