Gasperini Bicara Peluang di Eropa dan Serie A

0
145
Gian Piero Gasperini - Berat Djimsiti (Photo: twitter.com/Atalanta_BC)

Arenaku.com – Usai mengalahkan Sturm Graz, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini merasa klub yang dilatihnya pantas lolos dari fase Grup Liga Europa.

Atalanta menang 1-0 melalui gol Berat Djimsiti menit ke-50, dengan tambahan tiga poin saat ini Atalanta berada di puncak klasemen Grup D dengan 10 poin.

“Babak pertama cukup sulit, terutama di awal laga ketika mereka menekan dengan keras dan kami melakukan beberapa kesalahan operan. Kami juga terlalu lambat dalam mengatur tempo,” kata Gasperini seperti diberitakan Football Italia.

“Saya pikir babak kedua adalah pertandingan yang sangat berbeda dan kami melakukan cukup banyak hal untuk mendapatkan kemenangan,” lanjutnya.

La Dea kini unggul tiga poin dari urutan kedua klasemen Grup D Sporting CP dan hampir memastikan lolos ke babak play-off Februari mendatang melawan tim yang terlempar dari Liga Champions.

Hasil imbang melawan Sporting di Bergamo dipertandingan selanjutnya akan cukup untuk mengunci kelolosan Atalanta.

“Kami masih memiliki satu pertandingan melawan Sporting, yang merupakan tim yang dijagokan untuk memuncaki grup saat undian dilakukan. Kami ingin meraih posisi puncak dan akan menggunakan pemain terbaik untuk meraihnya,” jelasnya.

Ketika ditanya tentang perkembangan Atalanta musim ini, Gasperini yang telah melatih klub tersebut dari 2016 mengatakan bahwa terpenting adalah terus fokus pada setiap pertandingan.

“Banyak yang terus menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Saya tidak tahu apa yang banyak orang harapkan dari Atalanta, apakah kami seharusnya menantang Scudetto? Kami kalah dari Inter, namun melihat cara kami bermain, itu sama sekali tidak buruk. Saya tidak merasa bahwa kami berada dalam posisi sebagai penantang Scudetto, kami berada di liga yang sangat sulit,” ujarnya.

“Saya tidak melihat tabel klasemen, saya mencoba untuk fokus pada cara kami bermain dan saya merasa kami membuat kemajuan yang sangat baik di Serie A dan Liga Europa”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here