Jurgen Klopp Keluhkan Pertahanan Liverpool

0
109
Toulouse vs Liverpool (Photo: twitter.com/SkyFootball)

Arenaku.com – Jurgen Klopp mengakui Liverpool tidak bermain seperti yang direncanakan sehingga layak kalah dari tuan rumah Toulouse 2-3 dipertandingan Liga Europa, Kamis (9/11/2023).

Tiga gol kemenangan Toulouse diciptakan Aron Donnum, Thijs Dallinga dan Frank Magri, sedangkan dua gol Liverpool hadir dari gol bunuh diri pemain Toulouse Cristian Casseres dan gol dari Diogo Jota.

“Sangat layak untuk kalah karena mereka memenangkan hampir semua tantangan yang menentukan, pertempuran,” kata Klopp seperti diberitakan Liverpoolfc.com.

“Kami memiliki terlalu banyak situasi dimana kami seharusnya memenangkan bola tetapi kami tidak melakukannya. Selain itu, kami memberikan bola dengan mudah setidaknya dua kali – satu menjadi gol, yang lainnya saya tidak yakin apakah itu gol yang sah atau dianulir,” lanjutnya.

“Serangan balik, gol ketiga, lini belakang terlalu dalam. Dari segi pertahanan, itu tidak cukup baik,” tegasnya.

Sebelum kalah dari di Liga Europa, Liverpool sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 dengan tim promosi Luton Town FC di Premier League, namun Klopp menegaskan tidak khawatir dengan penampilan tim.

“Tidak, saya tidak khawatir. Pada akhirnya, kami tampil intens – kami mengerahkan segalanya, tetapi masalahnya adalah dalam pertandingan sepak bola, Anda harus melakukan hal-hal yang menentukan pada saat yang tepat untuk melakukannya dengan benar,” jelasnya.

Walau gagal membawa pulan kemenangan namun Liverpool masih pemuncak klasemen Grup E Liga Europa dengan 9 poin, disusul Toulouse 7 poin, Union Saint-Gilloise 4 poin dan LASK Linz 3 poin. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here