Xavi Bahagia Barcelona Akhirnya Lolos Dari Fase Grup

0
85
Barcelona (Photo: twitter.com/FCBarcelona_cat)

Arenaku.com – Xavi Hernandez senang dengan penampilan para pemain Barcelona saat mengalahkan tamunya FC Porto 2-1 dipertandingan terakhir fase grup Liga Champions.

Dua gol Barcelona di Stadion Olimpiade Lluis Companys diciptakan Joao Cancelo dan Joao Felix, sedangka satu-satunya gol Porto diciptakan Pepe Aquino.

Barcelona lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H dengan 12 poin, disusul Porto 9 poin, Shakhtar Donetsk juga 9 poin namun kalah dalam selisih gol dari Porto, Antwerp FC berada di dasar klasemen tanpa poin alias 0.

“Saya sangat senang untuk tim dan klub,” kata Xavi seperti diberitakan FCBarcelona.com

“Setelah dua tahun (gagal lolos dari fase grup) kami membutuhkan ini. Kami bereaksi dengan baik dan dalam beberapa kesempatan menunjukkan mentalitas pemenang. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” tegasnya.

Xavi memuji penampilan timnya di babak kedua yang bermain sesuai dengan rencananya.

“Kami harus lebih berani. Sudah waktunya untuk terus menekan. Saya sangat senang karena babak kedua berjalan sangat bagu,” ujarnya.

“Ini adalah langkah penting ke arah yang benar. Ini sangat berarti bagi klub. Itu adalah target pertama kami yang tercapai di Liga Champions. Ini meningkatkan kepercayaan diri kami, terutama para pemain”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here