Juventus dan FIGC Tertarik Gunakan Jasa Chiellini

0
160
Giorgio Chiellini (Photo: twitter.com/chiellini)

Arenaku.com – Giorgio Chiellini secara resmi telah memutuskan menyudahi karirnya sebagai pesepakbola profesional alias pensiun.

Bek tengah Italia berusia 39 tahun itu mengonfirmasi pada hari Selasa kemari=n bahwa akan meninggalkan Los Angeles FC (LAFC) pada akhir bulan ini bukan untuk bergabung bersama klub lain melainkan menyudahi karir bermainnya yang dimulai sejak tahun 2000 bersama Livorno.

Chiellini adalah legenda Juventus yang dibelanya sejak 2004 hingga 2022, setelah itu bermain bersama LAFC di MLS hingga pensiun.

Menurut Tuttosport, sebelum memutuskan pensiun, Chiellini mengadakan pertemuan dengan Juventus untuk berdiskusi peran baru apa yang bisa dijalankannya di klub tersebut.

Ada banyak pilihan yang tersedia bagi mantan pemain bertahan ini, mulai dari peran sebagai pelatih di tim muda dan bekerja dengan skuad Next Gen hingga mengambil peran sebagai salah satu petinggi klub.

FA Italia, FIGC dilaporkan juga tertarik untuk bekerja sama dengan Chiellini dengan menawarkannya peran di tim nasional, seperti halnya mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon yang telah menjadi koordinator tim Azzurri. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here