Headline

ARENAKU.COM – Harapan luar biasa terpancar dari para pendukung Timnas Indonesia kepada Sergio Van Dijk sebelum laga Indonesia melawan Arab Saudi. Maklum, catatan kariernya yang mentereng di Liga Australia memang diharapkan menjadi suntikan kekuatan bagi skuad Garuda.

Sergio memang gagal mempersembahkan kemenangan pada debut internasionalnya bersama timnas Indonesia.

Kendati demikian, permainan striker Persib Bandung ini sebenarnya tidak buruk. Sergio juga beberapa kali mampu memberikan ancaman ke gawang lawan, dan memenangkan duel udara dengan pemain belakang Arab.

Pelatih timnas, Rahmad Darmawan, bisa mengerti mengapa Sergio Van Dijk bermain di bawah ekspektasi.

“Sergio Van Dijk baru pertama kali bermain untuk timnas. Saya juga memainkan dia karena menaruh ekspektasi besar terhadap dia. Dia tampil bagus sepanjang latihan,” ujar Rahmad usai laga, Sabtu (23/3).

“Kalau kenapa dia belum main bagus, mungkin ini baru pertama dia bermain untuk timnas dan menghadapi suporter yang luar biasa. Lalu kenapa saya memainkan dia selama 90 menit? Saya butuh targetman, selain itu dia bisa berguna ketika bertahan saat bola-bola mati,” tambah Rahmad seperti dilansir laman Indonesia Super League (ISL).[bnt]

  • Share/Bookmark

Tidak Ada Berita Terkait :

Leave a Reply