Liga Indonesia

ARENAKU.COM –  Gelandang bertahan Makedonia Majkl Cvetkovski kabarnya sudah menandatangani kontrak dengan Persebaya 1927, agar bisa tampil di Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini.

Dari laporan media di Surabaya, Cvetkovski yang tiba Senin (10/1) sudah dinyatakan lolos tes kesehatan, dan siap mengikuti latihan dengan rekan barunya.

Kondisi fisik pemain yang berpaspor Australia ini dinyatakan tidak bermasalah dan direkomendasikan oleh tim dokter Persebaya untuk digaet.

“Memang benar dia sudah resmi bergabung, tapi saya tidak tahu pasti berapa nilai kontrak yang disodorkan manajemen tim,” kata “Media Officer” PT Persebaya Indonesia, Surachman.

Cvetkovski merupakan pemain asing ketiga yang direkrut Persebaya 1927, setelah John Tarkpor (Liberia) dan Otavio Dutra (Brazil).

Dengan bergabungnya Cvetkovski, Persebaya tinggal mencari dua pemain asing lagi untuk posisi penyerang dan gelandang.

Sejak Rabu (12/1), Persebaya kedatangan penyerang asal Kamerun, Emile Bertrand Mbamba, yang mengikuti seleksi.

Mantan pemain Arema Indonesia ini sebenarnya sedang menjalani skorsing tidak boleh tampil di kompetisi Indonesia selama lima tahun dari PSSI.

Kendati kemampuan individu pemain berusia 28 tahun itu masih cukup bagus, pelatih Aji Santoso tidak ingin gegabah segera merekrutnya dan masih ingin melihat kualitasnya selama beberapa hari ke depan.

“Meskipun kami sangat membutuhkan sosok penyerang asing, dia (Mbamba) tetap harus menjalani proses seleksi. Saya belum bisa putuskan sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Surachman menambahkan Persebaya juga segera kedatangan satu pemain asing lagi, tetapi ia belum bersedia mengungkapkan identitas pemain tersebut.

“Yang jelas, kami ingin segera melengkapi kuota pemain asing yang memang sangat dibutuhkan tim ini untuk bersaing di kompetisi LPI,” katanya.[lur]

  • Share/Bookmark

Tidak Ada Berita Terkait :

Leave a Reply