Liga Indonesia

ARENAKU.COM – Persela Lamongan yang baru saja menuntaskan program pemantapan fisik, terus mengasah taktik dan strategi menjelang laga lanjutan Liga Super Indonesia menghadapi tuan rumah Persija Jakarta pada Sabtu (16/10).

Pelatih Persela Subangkit yang dihubungi di Lamongan, Selasa, mengatakan sektor pertahanan dan penyelesaian akhir serangan menjadi fokus utama dari pembenahan yang dilakukan timnya.

Produktivitas gol yang sangat minim dalam dua laga awal sebelumnya, menjadi bukti belum tajamnya pemain di lini depan, seperti Reduaonne Barkaoui, Aris Alfiansyah dan Hendro Siswanto.

“Kondisi fisik anak-anak sudah semakin bagus setelah menjalani TC (pemusatan latihan) di Batu. Saat ini kami fokus membenahi taktik dan strategi untuk menghadapi dua laga tandang,” kata Subangkit.

Setelah menghadapi Persija Jakarta, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan selanjutnya bertemu tuan rumah PSPSĀ  Pekanbaru beberapa hari berikutnya.

Subangkit mengatakan dua laga tandang tersebut cukup berat,tetapi ia optimistis anak asuhnya mampu membawa pulang poin.

“Saya memang belum banyak tahu kekuatan Persija dan PSPS, karena banyak perubahan di kedua tim tersebut. Yang jelas, semua tim di Liga Super ini merupakan lawan-lawan berat,” ujarnya.

Jelang laga menghadapi Persija, “Laskar Joko Tingkir” mendapat suntikan tenaga baru dengan bergabungnya pemain gelandang asal Singapura Mustafic Fahrudin.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Tampines Rovers Singapura itu, menggantikan posisi yang sebenarnya ditempati pemain asal Argentina, Gustavo Fabian Lopez.

Namun, Subangkit belum bisa memastikan apakah Fahrudin akan dimainkan saat menghadapi Persija, karena dia baru dua hari ini gabung dengan tim.

“Dia masih perlu adaptasi dengan permainan Persela dan saya masih akan lihat perkembangannya dalam beberapa hari terakhir,” tambah mantan pelatih Persema Malang itu.[lur]

  • Share/Bookmark

Tidak Ada Berita Terkait :

Leave a Reply