Headline

ARENAKU.COM – Usai memastikan promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012, Persidafon Dafonsoro, Papua berencana melakukan perombakan pemain untuk memperkuat formasi tim.

Pelatih Persidafon, Agus Yuwono, kepada wartawan di Malang, Kamis, mengatakan tantangan kompetisi ISL lebih dibanding Divisi Utama, sehingga harus ada perubahan dan penambahan beberapa pemain baru agar bisa bersaing.

“Memang ada kemungkinan perombakan tim dengan lolosnya kita ke LSI, sebab tantangan diyakini sangat berat, bahkan saya sebagai pelatih bisa saja nantinya juga diganti,” katanya.

Persidafon memastikan promosi ke ISL setelah meraih kemenangan tipis 3-2 atas Bontang FC pada pertandingan “play off” di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis.

Agus Yuwono memberikan apresiasi tinggi kepada anak asuhnya yang bermain ngotot dan meraih kemenangan pada laga penentuan melawan tim juru kunci ISL 2010/2011, Bontang FC.

“Sebelum laga, saya sudah memberi motivasi kepada pemain bahwa yang bisa mengalahkan penampilan terbaik Bontang FC adalah dari dalam diri sendiri, yakni keyakinan kita untuk menang dan lolos ke ISL,” katanya.

Menurut ia, laga melawan Bontang FC adalah pertandingan yang sangat berat, karena lawan utama bukan hanya tim secara keseluruhan, melainkan juga mental pemain.

Pada pertandingan “play off” tersebut, tiga gol yang meloloskan Persidafon masing-masing dicetak Lucas Rukabu pada menit ke-48, eksekusi penalti Marcello Cirelli menit ke-56 dan Patrich Wanggai menit ke-66.

Sedangkan dua gol balasan Bontang FC dicetak pemain asal Jepang Kenji Adachihara di menit ke-12 dan M Istigfar menit ke-65.

Bontang FC sebenarnya berpeluang menyamakan skor beberapa saat menjelang laga usai, ketika tangan salah seorang pemain Persidafon menyentuh bola di area kotak terlarang, tetapi wasit tidak menunjuk titik putih.

Protes keras yang dilancarkan pemain Bontang FC tidak mengubah keadaan, bahkan wasit justru memberikan kartu kuning bagi Arbadin yang melakukan protes berlebihan.[lur]

  • Share/Bookmark

Tidak Ada Berita Terkait :

Leave a Reply