Headline

ARENAKU.COM – Belum jelasnya kepastian jadwal turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 membuat manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk ikut turnamen antarklub Asean yang akan berlangsung di Singapura, 2-8 Januari 2014.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri, Selasa (24/12) mengatakan sudah mengirim surat kesiapan mengikuti turnamen tersebut.

“Kita sudah mengirim surat kesiapan Sriwijaya FC mengikuti turnamen tersebut, jika berlangsung hanya sampai 6 Januari 2014,” kata dia.

”Turnamen yang berlabel Asean Cup tersebut mengundang dua klub asal Indonesia, Persipura dan Sriwijaya FC bersama juara Liga Super Malaysia Singapore LionsXII dan klub peserta Liga Singapura Home United. Namun kemudian Persipura mengundurkan diri.

“Dengan hanya peserta tiga klub memungkinkan turnamen berlangsung sampai 6 Januari 2014, dengan demikian Sriwijaya FC bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti Inter Island Cup yang mungkin mulai bergulir 10 atau 12 Januari 2013,” kata Robert Heri.

Turnamen antarklub Asean yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut diikuti klub papan atas dari kompetisi liga super di masing-masing negara Asean. Sriwijaya FC juara ISL 2012 dan peringkat lima ISL 2013. Singapore LionsXII adalah klub profesional asal Singapura yang bermarkas di stadion Jalan Besar.

Klub ini berdiri di tahun 2011 kemudian mengikuti Liga Super Malaysia. Klub yang dikelola Asosiasi Sepak Bola Singapura ini menandai kembali Singapura ke kancah sepak bola Malaysia setelah terakhir Piala Malaysia 1994.

Singapore LionsXII ditangani pelatih Fandi Ahmad yang pernah bermain di klub Niac Mitra Surabaya pada era kompetisi Galatama.

Home United FC yang bertanding di Liga Super Singapura merupakan klub yang berdiri sejak 1940 yang awalnya merupakan klub sepak bola kepolisian negara pulau tersebut. Setelah liga super Singapura terbentuk tahun 1996, klub yang awalnya bernama Police Football Club berganti nama menjadi Home United FC. Klub ini bermarkas di stadion Bishan.[bnt]

  • Share/Bookmark

Tidak Ada Berita Terkait :

Leave a Reply