Headline

ARENAKU.COM – Sriwijaya FC, tertarik menggaet pemain jebolan pelatihan Leicester City, Yogi Rahadian, untuk mengisi skuad tim U-19 musim depan.

Hal ini ditegaskan Direktur Tehnik PT Sriwijata Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, di Palembang, Jumat (1/7).

“SFC tertarik karena dia adalah putra asli Sumsel yang telah berhasil menembus prestasi nasional. Sebagai pemain Timnas Indonesia U-16 tentu banyak klub yang menginginkan, termasuk Sriwijaya FC,” ujar Hendri.

Anggota DPRD Banyuasin itu menyatakan, bila kualitas Yogi Rahadian menunjukkan peningkatan, tidak menutup kemungkinan untuk masuk dalam tim SFC senior.

“Akan dilihat dulu dalam satu atau dua tahun ke depan. Bila memang betul-betul bagus dan bisa bersaing dengan pemain senior lainnya, apa salahnya. Yogi merupakan pemain lokal Sumsel, dan itu menjadi suatu nilai plus darinya,” ujar dia.

Dia mencontohkan, sebelumnya manajemen SFC telah merekomendasikan pemain U-21 masuk dalam skuad SFC senior.

“Beberapa pemain junior sudah bisa masuk tim senior pada musim lalu, seperti Jeki Arisandi, kiper Andi Irawan dan beberapa pemain lokal lainnya. Sriwijaya FC memang mempunyai kuota khusus untuk pemain lokal Sumsel,” kata dia pula.

Yogi Rahadian merupakan pesepak bola muda berbakat kelahiran Teluk Lais, Musi Banyuasin, 27 Oktober 1995.

Saat ini, dia menjalani pendidikan bersama Indonesia Football Academy (IFA) dan Timnas U-16.

Secara terpisah, Yogi Rahadian sendiri menyatakan, menyambut baik ketertarikan manajemen SFC itu.

Tapi, mantan pemain Timnas U-14 itu berharap manajemen bisa memberikan jenjang karir kepadanya.

“Saya sangat tersanjung dengan keinginan manajemen SFC. Tapi, saya menginginkan adanya jenjang karir untuk masa depan. Jangan sampai bila sudah selesai di U-19, tidak ada kelanjutannya,” ujar Yogi.[lur]

  • Share/Bookmark

Tidak Ada Berita Terkait :

Leave a Reply