Headline

ARENAKU.COM – Jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 Sriwijaya FC membuat kejutan. Senin (22/4) ini, manajemen mengumumkan pemecatan atau pemutusan kontrak terhadap lima orang pemain.

Dalam keterangan pers, Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menjelaskan pemecatan terhadap lima pemain, Aliyudin, M Fakhrudin, Sultan Samma, Imanuel Padwa dan Taufik Kasrun. Menurutnya, keputusan ini diambil manajemen untuk keseimbangan tim baik dari komposisi tim maupun dari pendanaan tim.

“Apa lagi sekarang Sriwijaya FC pada putaran kedua akan diperkuat pemain baru seperti Diego Muhammad dan juga Erick Weeks yang sudah bergabung kembali,” katanya.

Direktur Keuangan Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin menjelaskan, keputusan pemutusan kontrak lima pemain yang lebih cepat dan bukan di akhir kompetisi putaran pertama adalah untuk kebaikan pemain tersebut.

“Pengumuman dilakukan sekarang, agar para pemain tersebut bisa bersiap-siap untuk mencari klub baru. Manajemen Sriwijaya FC tidak ingin menghambat karir mereka saat bergabung dengan klub baru,” ujarnya.

Selain itu, Direktur Keuangan Sriwijaya FC menjelaskan, “Manajemen menghormati kontrak antara klub dengan pemain. Hak-hak mereka kita penuhi, untuk lima pemain tersebut manajemen harus mengeluarkan dana sebesar Rp1,2 miliar.

”Dana yang disiapkan Sriwijaya FC tersebut adalah untuk membayar sisa DP (down payment), sisa gaji pemain ditambah satu bulan kemudian bonus-bonus dari pertandingan yang menjadi hak pemain.

“Keputusan mengakhiri kontrak dengan lima pemain tersebut juga bukan suatu yang diambil secara mendadak, namun sudah melalui evaluasi dan pembicaraan antara manajemen klub dengan pelatih dan manajemen tim,” tambah Augie Bunyamin.[bnt]

  • Share/Bookmark

Tidak Ada Berita Terkait :

Leave a Reply