Legenda Timnas dan Arseto Berpulang

0
118

Arenaku.com – Legenda sepakbola Indonsia dan Arseto Solo, Ricky Yakobi (Ricky Yakob) berpulang ketika sedang melakukan kegiatan yan sangat dicintainya, bermain sepakbola.

Ricky Yakobi meninggal dunia di Lapangan A, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB saat bermain sepakbola diajang Trofeo Medan Selection bersama dengan eks para pemain sepakbola asal Sumataera Utara.

Setelah mencetak gol, seperti pesepakbola pada umumnya, Ricky Yacobi akan melakukan selebrasi sesaat kemudian pria kelahiran Medan, 12 Maret 1963 terjatuh.

“Habis cetak gol mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung,” ungkap salah satu rekan Ricky Yacobi.

Pertolongan sempat diberikan oleh rekan-rekannya setelah itu Ricky Yacobi dibawa ke rumah sakit dikawasan Senayan namun nyawanya tidak bisa tertolong.

Ricky Yakobi meninggal diusia 57 tahun, mengawali karir sepakbilonya diakhir 70an bersama PSMS Medan, setelah itu pindah ke Solo untuk memperkuat Arseto dari tahun 1986 hingga 1991, Ricky sempat bermain di Liga Jepang bersama klub Matsushita.

Bersama Timnas Indonesia, Ricky adalah bagian dari skuat yang berhasil mempersembahkan medali emas di Sea Games 1987.

Sabtu sore jenazah Ricky Yacobi dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selamat Jalan Ricky, damai disisiNya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here