Carragher: Jamie Vardy Lebih Baik Dari Cantona

0
81
Photo: twitter.com/LCFC

Arenaku.com – Jamie Carragher mengatakan Jamie Vardy adalah transfer terbaik dalam sejarah sepak bola saat direkrut Leicester City dari klub non-liga Fleetwood Town tahun 2012 lalu.

Saat itu Leicester hanya mengeluarkan dana kurang lebih 1 juta pounds untuk mendapatkan Vardy.

Sejak bergabung bersama Leicester, Vardy langsung melesat sebagai salah satu striker paling mematikan. Hingga musim ini telah mencetak 114 gol di Premier League dan menjadi salah satu pemain penting saat Leicester meraih trofi Premier League tahun 2016 lalu.

Peran dan pengaruh yang ditunjukkan pesepakbola 34 tahun selama bertahun-tahun membela The Foxes menurut Carragher lebih baik dari pengarih Eric Cantona di Manchester United, Yaya Toure di Manchester City dan Virgil van Dijk di Liverpool.

“Tidak pernah ada transfer yang lebih baik dari pada Vardy saat didatangkan dari Fleetwood Town ke Leicester – tidak hanya di era Liga Premier, tapi dalam sejarah sepak bola,” kata Carragher dalam kolomnya di Telegraph.

“Saya selalu enggan untuk secara definitif menyatakan bahwa seseorang adalah yang terbaik. Ini hanya masalah opini. Tetapi jika Anda menyusun daftar pemain terbesar, paling berpengaruh dan menilai berdasarkan nilai uang, siapa yang bisa melampaui Vardy?” tanyanya.

“Kita bisa berbicara tentang banyak transfer yang mengubah jalannya sejarah Liga Premier, seperti Eric Cantona bergabung dengan Manchester United, Dennis Bergkamp ke Arsenal, Yaya Toure atau David Silva pindah ke Manchester City, atau Virgil van Dijk bergabung dengan Liverpool.”

‘Kisah Vardy bergabung dengan Leicester seharga 1 juta pounds langsung dari klub sepak bola non-liga dan setelahnya menantang ekspektasi. Kapanpun kisah sepak bola Inggris saat diceritakan kepada generasi mendatang, mereka akan berbicara tentang Leicester sebelum dan setelah kedatangan Vardy,” ujarnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here