Inggris Gigit Jari, Jamal Musiala Pilih Bela Jerman

0
148

Arenaku.com – Bintang muda Bayern Munchen yang tengah naik daun Jamal Musiala akhirnya memilih membela Timnas Jerman dari pada Timnas Inggris.

Remaja 17 tahun ini memiliki kesempatan untuk memilih membela timnas senior Inggris atau Jerman, lahir di Stuttgart, Jerman dari ayah berdarah Inggris-Nigeria dan ibu asal Jerman.

“Saya sudah banyak memikirkan pertanyaan ini (membela Inggris atau Jerman), katanya kepada The Athletic.

“Apa yang terbaik untuk masa depan saya? Di mana saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain? pada akhirnya saya hanya akan mengikuti perasaan saya, setelah berpikir lama keputusan yang tepat adalah bermain untuk Jerman, tanah tempat saya dilahirkan,” ucapnya.

“Namun, itu bukan keputusan yang mudah bagi saya. Inggris adalah rumah bagi saya. Sulit menemukan kata-kata untuk arti Inggris bagi saya karena saya memiliki begitu banyak kenangan yang terkait dengan emosi yang sangat positif.”

Sebelumnya FA Inggris dan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah bekerja keras untuk meyakinkan Musiala berkomitmen membela Three Lions.

Di level junior Musiala tercatat pernah bermain untuk Inggris U-15 dan U-15 setelah itu sempat bermain untuk Jerman U-16 sebanyak 2 pertandingan sebelum akhirnya kembali membela Inggris U-17, U-17 dan U-21.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi Musiala menyumbang satu gol dari empat gol kemenangan Bayern Munchen atas tuan rumah Lazio. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here