Van Basten Pertanyakan Alasan Para Pemain Muda Meninggalkan Ajax

0
102
Brian Brobbey

Arenaku.com – Legenda sepakbola Belanda Marco van Basten mengaku tidak faham kenapa dua pemain muda Ajax Amsterdam Brian Brobbey dan Julian Rijkhoff memutuskan pergi sebelum menunjukkan kemampuan mereka bersama tim utama Ajax.

Awal pekan ini, Ajax mengonfirmasi bahwa Brobbey diakhir musim nanti akan meninggalkan klub secara gratis setelah menolak menandatangani kontrak baru, sementara Julian Rijkhoff yang berusia 16 tahun telah bergabung dengan Borussia Dortmund.

Menurut van Basten kedua pemain muda tersebut telah melakukan kesalahan besar, menurut pendapatnya seharusnya kedua pemain itu mematangkan kemampuan mereka terlebih dahulu di Liga Belanda.

“Saya pikir itu keputusan yang sangat buruk. Eredivisie adalah kompetisi terbaik untuk tipe pemain (muda) seperti mereka. Jika Anda bisa bermain di Eredivisie selama dua atau tiga tahun pertama karir Anda, itu yang terbaik untuk perkembangan Anda, setelah itu anda pindah bermain di kompetisi negara lain,” kata legenda AC Milan ini seperti diberitakan Football Oranje.

Van Basten menambahkan bahwa keputsan pergi ke luar negeri secara cepat artinya para pemain tersebut tidak mampu memenangkan persaingan di klub-klub Belanda.

“Anda pergi karena Anda tidak dapat mengatasi konfrontasi di negara Anda sendiri. Jika Anda benar-benar pemain bagus tentu akan bersaing dan bermain bersama skuad utama dengan para pemain utama baik itu di Ajax, PSV maupun Feyenoord sehingga para pemain akan mendapatkan pengalaman,” ujarnya.

Menurut van Basten para pemain muda tersebut pergi karena iming-iming uang dari pada meningkatkan pengalaman karena kompetisi Eredivisie disebutnya merupakan kompetisi terbaik bagi para pemain muda berbakat. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here