Ditekuk Turki, Ini Kata Frank de Boer

0
91
Photo: Twitter

Arenaku.com – Pelatih Frank de Boer mengaku sangat kecewa karena Belanda mengawali laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2020 dengan kekalahan.

Belanda kalah 2-4 dari ruan rumah Turki dini hari tadi, secara keseluruhan Belanda mendominasi pertandingan sebesar 66 persen, memiliki 20 tembakan dimana 9 diantaranya kearah gawang sedangkan Turki hanya memiliki 8 tembakan 5 diantaranya mengarah ke gawang.

“Hasil yang sangat mengecewakan, melihat bagaimana hasil ini didapat. Kami tahu bahwa mereka akan mencoba untuk menyerang kami melalui serangan balik, gol pertama adalah contoh klasik dari itu. Kkami seharusnya memainkan tempo lebih tinggi, terutama sebelum jeda,” kata de Boer seperti diberitakan UEFA.com.

Sedangkan kapten Belanda, Georginio Wijnaldum mengaku Belanda sempat kehilangan konsentrasi dan mengaku bermain buruk dawal babak kedua.

“Transisi kami buruk. Kami menciptakan peluang bagus di babak pertama melalui Donyell (Malen), tetapi kami sempat kehilangan konsentrasi, mereka membalas dan mencetak gol. Awal permainan kami ke babak kedua juga jelas tidak bisa dimaafkan,” kata Wijnaldum. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here