Mantan Bek Juventus dan Arsenal Jadi Tukang Arloji

0
151

Arenaku.com – Mantan bek Juventus dan Arsenal Stephan Lichtsteiner telah memulai karir baru bukan sebagai pelatih atau petinggi klub sepakbola melainkan sebagai tukang pembuat arloji atau jam tangan!.

Tidak banyak mantan pesepakbola yang memulai pekerjaan baru jauh dari lapangan sepakbola namun pria yang menyatakan gantung sepatu Agustus 2020 lalu itu memilih profesi yang tidak biasa.

Lichtsteiner yang saat ini berusia 37 tahun serius ingin menjadi tukang pembuat arloji setelah sebelumnya selama enam bulan magang di perusahaan arloji Zurich Maurice de Mauriac.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang produktif,” kata Lichtsteiner seperti diberitakan Daily Star.

Photo: dailystar.co.uk

“Jika Anda seorang bankir makan Anda bisa melakukan itu sepanjang hidup Anda, tetapi jika Anda seorang pesepakbola setelah Anda mencapai usia pertengahan 30-an, Anda harus menemukan hal lain untuk dilakukan,” lanjutnya.

Menurut Lichtsteiner membuat jam memiliki kesamaan dengan sepakbola.

“Saya melihat beberapa kesamaan dengan sepak bola. Dalam sepak bola jika semua elemen tim tidak sempurna, Anda tidak akan menang, ini sama dengan arloji, jika semuanya tidak sempurna pada tempatnya, arloji tidak akan berfungsi.” ” jelas mantan anggota timnas Swiss ini.

Negara Swiss secara tradisional memang terkenal sebagai produsen arloji atau jam tangan terkemuka di dunia.

Lichtsteiner memulai karir sepakbolanya bersama Grasshopper (2001-2005), Lille (2005-2008), Lazio (2008-2011), Juventus (2011-2018), Arsenal (2018-2019), dan FC Augsburg (2019 hingga pensiun Agustus 2020). [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here