Nasihat Southgate Bikin Lingard Gabung West Ham

0
176

Arenaku.com – Jesse Lingard mengungkapkan bahwa dia mengikuti saran dari manajer Inggris Gareth Southgate untuk tetap bermain di Premier League demi mendapatkan kesempatan bermain di Euro musim panas mendatang.

Sejak awal musim ini hingga bulan Januari lalu Lingard bukan pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, minimnya kesempatan bermain membuat 28 tahun itu akhirnya rela dipinjamkan untuk bermain bersama West Ham United.

Pilihannya bermain bersama West Ham dibawah kendali David Moyes ternyata merupakan pilihan tepat, sejak Januari lalu Lingard seakan terlahir kembali dengan kembali bermain gemilang mencetak 5 gol dari 7 pertandingannya.

Hasilnya nama Lingard kembali dipanggil Southgate untuk memperkuat timnas Inggris, terakhir kali Lingard membela timnas negaranya adalah di bulan September 2019.

“Dia menunjukkan dukungan dan kepercayaan pada saya,” kata Lingard kepada talkSPORT ketika ditanya tentang hubungannya dengan Southgate.

“Dia adalah orang pertama yang memberi saya debut bersama timnas Inggris, saya banggakan dan saya masih terus berhubungan dengannya, meskipun saya tidak bermain namun saya mendapatkan nasihatnya tentang apa yang harus saya lakukan,” lanjutnya.

“Kami terus berbicara sampai peminjaman terjadi, selanjutnya saya bekerja keras untuk West Ham dan mencoba mendapatkan kesempatan kembali dipanggil (timnas).”

Nasihat apa yang diberikan Southgate kepadanya? Lingard menjawab: “Itu benar-benar masukan yang benar, dia mengatakan jika saya jadi anda maka saya akan tetap di Premier League”.

“Jadi setelah mendapatan nasihat tersebut, saya harus mendapatkan kesempatan untuk tetap bermain di Premier League, jelas pindah ke West Ham adalah sempurna”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here