Beckham dan Carragher Tentang ESL

0
61
Photo: Twitter

Arenaku.com – Mantan pujaan Manchester United, David Beckham angkat bicara tentang recana akan digelarnya European Super League (ESL) dengan mengatakan bahwa kompetisi ini akan menbuat penggemar sebagai pihak yang dirugikan.

Beckham yang kin merupakan salah satu pemilikik klub Major League Soccer, Inter Miami itu menegaskan sepakbola membutuhkan kompetisi berdasarkan prestasi.

“Saya adalah seseorang yang mencintai sepak bola yang telah menjadi hidupku. Saya menyukainya sejak saya masih kecil sebagai penggemar, dan saat ini saya masih menjadi penggemar. Sebagai pemain dan sekarang sebagai pemilik, saya tahu bahwa olahraga ini tidak ada artinya tanpa penggemar,” tulis Beckgam via akun Instagramnya.

“Kami membutuhkan sepakbola untuk semua orang. Kami membutuhkan sepakbola yang adil dan kami membutuhkan kompetisi berdasarkan prestasi, permainan yang kita cintai berada dalam bahaya …”

Selain Beckham, mantan bek Liverpool Jamie Carragher juga menentang kompetisi elit yang akan diikuti enam klub dari Inggris tersebut dan meminta semua pihak bersatu melawan.

“Pesan saya kepada semua orang adalah bahwa klub-klub ini berpikir ini adalah kesepakatan yang sudah final, saya kira tidak,” kataa Carragher kepada Monday Night Football.

“Pendukung di seluruh negeri dapat menghentikannya dan saya benar-benar percaya. Di garis depan itu adalah (pendukung) Liverpool, karena saya telah melihatnya sebelumnya,” ucapnya.

“Kami memiliki persaingan dan itulah yang seharusnya terjadi dan itulah yang kami sukai. Penggemar sepak bola harus bersatu – kita semua di TV, pakar, pemain, manajer berkumpul dan menghentikan ini.” [sb]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh David Beckham (@davidbeckham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here