Florentino Perez: Seolah-olah Kami Telah Melepaskan Bom

0
124
Photo: Twitter

Arenaku.com – Presiden Real Madrid Florentino Perez yang juga didaulat sebagai presiden European Super League (ESL) mengaku sedih dan kecewa karena proyek ESL berujung berantakan.

Seperti diketahui awal pekan ini 12 klub menyatakan bergabung dan siap meluncurkan ESL namun akhirnya menuiai kecaman dan kritik keras dari FIFA, UEFA dan banyak pihak lainnya termasuk kecaman dari para pecinta sepakbola karena menilai ESL merusak tatanan piramida sepakbola karena lebih berorientasi kepada uang.

“Saya cukup sedih dan kecewa karena kami telah mengerjakan proyek ini selama sekitar tiga tahun dan mungkin kami belum dapat menjelaskannya dengan baik,” kata Perez saat berbicara di Cadena SER seperti diberitakan Marca.

“Kami menghitung angka dan merasa kami bisa menghasilkan lebih banyak uang termasuk untuk semua tim lain juga,” ucapnya.

Saat ditanya mengai emam klub asal Inggris yang akhirnya memutuskan kelaur dari proyek ESL, Perez bahwa ada satu klub yang sejak awal sebenarnya setengah hati dengan proyek ini.

“Ada satu bagian dari grup Inggris yang tidak terlalu tertarik, saya tidak akan mengatakan siapa. Saya pikir ini menjadi menular ke klub lain, sutradara ini kebanyakan orang Amerika, mungkin dari NFL atau NBA,” ujarnya.

“Mereka pergi karena situasi. FIFA menciptakan tontonan besar. Seolah-olah kami telah melepaskan bom atom. Mungkin karena kami tidak menjelaskannya dengan baik, tetapi mereka juga tidak memberi kami kesempatan untuk menjelaskannya. Beberapa orang tidak menginginkan itu,” lanjutnya seraya mengaku sebelum ini belum pernah melihat tekanan yang datang begitu keras dari presiden UEFA dan beberapa otoritas sepakbola negara.

“Saya sudah berada di sepak bola selama 20 tahun dan saya belum pernah melihat ancaman seperti ini. Rasanya seperti kami membunuh seseorang. Itu seperti kami membunuh sepak bola. Tapi, kami mencoba mencari cara bagaimana menyelamatkan sepakbola.” [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here