Fonseca: Kami Melakukan Kesalahan di Babak Kedua

0
61
Photo: twitter.com/OfficialRoma_ID

Arenaku.com – Paulo Fonseca mengaku pasukannya tertekan secara mental setelah Manchester United mencetak tiga gol dipertandingan leg pertamam babak semifinal Liga Europa dini hari tadi.

Dipertandingan yang digelar di Old Trafford, AS Roma kalah 2-6 dari tuan rumah setelah sempat unggul 2-1 di babak pertama.

Bruno Fernandes membawa United unggul 1-0 menit ke-9 namun setelah itu Roma berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol pinalti Lorenzo Pellegrini (15′) dan gol Edin Dzeko (33′), keunggulan Roma bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua giliran United mendominasi jalannya pertandingan dengan melesatkan lima gol yang diciptakan Edinson Cavani (48′ dan 64′), pinalti Fernandes (71′), Paul Pogba (75′) dan gol dari Mason Greenwood (86′).

“Tentu saja ini kekalahan yang berat. Saya pikir kami memiliki babak pertama yang bagus, tetapi tidak bertahan di babak kedua,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia.

Dipertandingan ini Roma kehilangan tiga pemain yang harus ditarik keluar karena mengalami cedera Jordan Veretout, kiper Pau Lopez dan Leonardo Spinazzola.

“Kami kehilangan tiga pemain dan tidak ada lagi pergantian pemain. Amadou Diawara dan Chris Smalling kesulitan, tapi saya tidak bisa menggantikan mereka. Itu adalah babak kedua yang sangat sulit bagi kami,” jelasnya.

“Sulit untuk dijelaskan setelah kami bermain baik di babak pertama dan kemudian babak kedua tanpa agresi, membuat banyak kesalahan dan menyisakan ruang,” tambahnya.

“Ketika mereka mencetak gol ketiga, Roma kehilangan kekuatan mental untuk bangkit kembali. Sulit untuk bermain melawan tim seperti Manchester United, apalagi ketika kami tidak bisa melakukan pergantian pemain. Saya pikir sangat positif bahwa kami mencapai semifinal dan bermain di babak pertama ini di Manchester. Itu membuktikan tim bisa bersaing. Namun, kami melakukan kesalahan di babak kedua.”

Atas kekalahan ini Fonseca mengaku bertanggung jawab seraya mengatakan pertandingan leg kedua pekan depan di Olimpico Roma akan menjadi berat bagi timnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here